Hands-on Zenfone 4, Zenfone 5 dan Zenfone 6

asus

Asus telah meluncurkan trio smartphone mereka awal April tahun ini. Ada Asus Zenfone 4, Zenfone 5 dan Zenfone 6. Saya berkesempatan melakukan liputan untuk blog dimana tempat saya bekerja. Dan ini video hands-on sederhana tiga perangkat tersebut.

Zenfone 4 memiliki layar 4 inci, sedangkan Zenfone 5 adalah 5 inci dan Zenfone memiliki layar 6 inci.

Dari tiga perangkat ini satu yang mencuri perhatian saya, Zenfone 5. Meski dari sisi spesifikasi di bawah Zenfone 6 namun bagi saya layar 6 inci terlalu besar jadi smartphone dengan layar 5 inci adalah pilihan pas. Selain itu dari sisi harga Zenfone 5 sangat menarik, smartphone ini punya harga 2.099.000 rupiah untuk spesifikasinya ada prosesor Intel Multi Core Z2560 dengan kecepatan 1.6 GHz, dengan RAM 1GB.

Memori internal 8GB yang bisa diperbesar dengan micro SD sampai 64GB. Untuk layar 5 inci-nya 1280 x 720 HD IPS. Corning Gorilla Glass 3 memperindah tampilan layar. Sedangkan baterai 2050mAh dan kamera utama 8MP f/2.0.

Untuk kamera beberapa fitur yang ditempatkan oleh Asus juga menjadikan smartphone ini layaknya smartphone premium, karena ada fitur Pixel Camera serta fitur untuk cahaya rendah.

Salah satu yang menarik perhatian saya adalah bagian bawah depan smartphone ini, meski hanya sebagian kecil tapi efek logamnya memberikan kesan premium. Body plastik belakangnya juga cukup nyaman digenggam.

Kalo dari sisi teknis, prosesor Intel yang disematkan adalah godaan lain dalam memiliki tiga smartphone ini. Asus sepertinya mengerti pasar Indonesia, bahwa harga dan spesifikasi harus bisa menjadi dua faktor utama dalam smartphone.

Ini video hands-on-nya dan jika ingin membaca liputan peluncuran tiga perangkat ini (plus ada dua perangkat lain), bisa membaca artikel di Trenologi ini.

24. May 2014 by wikupedia
Categories: gadget | Tags: , , , , , , , , , | Leave a comment

Leave a Reply

Required fields are marked *