Mencoba Headphone Philips Terbaru

Pertengahan bulan Agustus lalu saya berkesempatan untuk mencoba beberapa headphone dari Philips. Kebetulan saya melakukan liputan untuk media tempat saya bekerja, selain itu saya juga penasaran dengan langkah Philips untuk produk headphone mereka.

Ada beberapa produk yang ditampilkan di acara tersebut termasuk audio untuk TV, tetapi saya ketertarikan utama saya ada pada 3 perangkat headphone yang kemarin diperkenalkan dan dipajang untuk dicoba.

Yang pertama adalah yang paling mahal, Philips Fidelio Headphones M1MKII.

M1

Philips Fidelio Headphones M1MKII menghadirkan desain yang super keren. Jenis headphone on-ear ini memiliki desain body yang menghadirkan gabungan antara plastik dan bahan metal – aluminium.

Gagang atau bagian penghubung setengah lingkaran dari satu speaker ke yang lain dibalut dengan sangat mewah. Ada jaitan warna oranye untuk headphone yang berwarna hitam. Busa yang dihadirkan dibalut bahan seperti kulit.

Suara yang dihasilkan menyenangkan dengan bass yang terasa serta detil elemen suara yang lain pun terdengar jelas.

Yang paling keren bisa jadi adalah masalah berat. Headphone M1MK11 ini sangat ringan dan menyenangkan untuk dipegang. Desain kabel yang dihadirkan juga memberikan kenyamanan karena bahannya yang awet.

Philips Fidelio Headphones M1MKII dijual dengan harga normal 12.499.000 rupiah. 

Yang kedua adalah Philips Fidelio X2 Headphones.

L2

Headphone ini dari segi ukuran desain cukup besar. Jenis headphone over the ear dengan bagian belakang juga dari bahan plastik dan metal – aluminium.

Meski ukurannya besar namun dari suara, headphone ini adalah yang paling saya suka. Selera saya memang menyukai headphone dengan bass yang terasa tetapi tidak berlebihan, detail suara lain juga terdengar jelas tetapi tidak terlalu mengganggu.

Balutan busa jenis kain juga menambah nyaman ketika menggunakannya. Bagian pegangan headphone ini juga terasa kurang modis jadi lebih cocok untuk mendengarkan lagi di rumah atau meja kantor.

Harga jual headphone ini dipasaran adalah sekitar 3 juta rupiah.

Nah, yang terakhir adalah Philips Fidelio L2BO. 

X2

Headphone ini bagi saya seperti gabungan antara kedua headphone yang saya ceritakan di atas. Dari segi tampilan atau body headphone mirip dengan X2 sedangkan dari model serta pilihan detail punya kemiripan denan M1MKII, meski L2BO hadir dengan over the ear.

Untuk suaranya juga menurut saya menyenangkan, bass yang terasa tetapi detil pun tetap terdengar menyenangkan. Untuk harga L2BO dijual RP 4.5 juta.

Yang paling menonjol dari ketiga headphone ini selain kualitas suara adalah model atau desain yang dihadirkan. Ketiganya menampilkan desain yang keren dan balutan ekterior yang keren pula. Meski hanya mencoba sedikit, tapi rasa penggunaan di telinga pun nyaman, terutama yang X2.

Itu pengalaman hands-on saya atas beberapa produk headphone terbaru Philips. Untuk yang ingin melihat liputan acara kemarin bisa cek tautan ini.

fidelio green

30. September 2014 by wikupedia
Categories: gadget | Tags: , , | Leave a comment

Leave a Reply

Required fields are marked *