Nokia X

Screen Shot 2014-04-13 at 2.56.30 PM

Nokia X, perangkat baru dari Nokia yang menarik karena mengunakan Android – Android Open Source Platform (AOSP).

Beberapa hari lalu sempat nyoba di sebuah retail ponsel. Kesan pertama, untuk body ponsel cukup oke, megangnya juga enak dan terasa solid.

Untuk UI, bagi yang sudah pernah menggunakan perangkat berbasis Windows Phone 8 mungkin sudah akan sedikit terbiasa, meski untuk perangkat ini Nokia menggabungkannya dengan beberapa fitur dari seri Asha.

Selain elemen tiles yang mengadopsi desain modern dari WP 8 ada pula fitur fastlane untuk melihat aktivitas terakhir kita di ponsel.

Kamera cukup lumayan meski gak sempat mencoba lebih lanjut. Cuma pas nyoba buka-tutup apps, geser UI-nya terasa agak lag, sayang cuma sempat nyoba bentar mesti nyoba lebih lama untuk bisa bilang ini lag apa ngga.

Tetapi untuk harga jual yg di bawah 1.6 juta, ini ponsel yang cukup menarik, apalagi bisa menjalankan aplikasi Android. Nokia Developer juga mem-push developer lokal untuk menyediakan aplikasi mereka di platform ini. Jadi untuk aplikasi agaknya akan ‘lebih baik’ dari WP 8.

Perangkat ini resmi dijual dengan bundling dari Telkomsel sejak tanggal 12 April. Ada acara di Central Park untuk menyambutnya pada tanggal 12 − 13 April. Dari informasi rilisnya sih disebutkan antriannya cukup panjang.

Mari kita liat dalam beberapa minggu ke depan ketika produk ini sudah tersebar luas di pasaran, bagaimana anomi konsumen.

Screen Shot 2014-04-13 at 2.56.39 PM

PS: kalau mau baca-baca tentang Nokia X bisa cek link ini

13. April 2014 by wikupedia
Categories: gadget | Tags: | Leave a comment

Leave a Reply

Required fields are marked *